Rekomendasi Film Dokumenter Terbaik Yang Seru Dan Menegangkan

Film Dokumenter Seru & Menegangkan

Film dengan genre dokumenter adalah film yang mendokumentasikan kenyataan yang ada di dunia, Selain menghibur film ini juga bisa memberikan pengetahuan tentang suatu masalah dari suatu topik atau isu. Di dalam film dokumenter biasanya memiliki cara untuk menyampaikan pesan pesan tertentu baik dari wawancara, rekaman arsip, ataupun animasi, Kalian juga bisa menambah wawasan kalian selagi menonton film.

Ada banyak jenis dari film dokumenter, yang sering di produksi, seperti film dokumenter sejarah, ilmu pengetahuan, investigasi , kesahatan, Nostalgia, Biografi. Bahkan banyak film dokumenter yang menceritakan suatu kejadian di indonesia, Jika kalian penasaran apa saja film dokumenter yang menyenangkan untuk di tonton, Kalian bisa melihat beberapa daftar film dokumenter yang akan kami berikan.

1. Ice Cold : Munder, Coffee and Jessica Wongso

Ice cold film yang menceritakan sebuah kasus yang sangat viral di indonesia para tahun 2016, yaitu tentang kematian mirna yang diracuni oleh teman dekatnya dengan menaruh sianida di dalam kopinya. Dalam film ice cold membahas banyak sekali kontroversial kematian mirna dan juga memberikan beberapa cuplikan berita dari tahun 2016 serta mewawancari beberapa orang yang bersangkutan. Mungkin dari film ini kalian bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kasus kopi sianida di tahun 2016. 

2. Downfall : The Case Against Boeing

Film kedua merupakan film dokumenter investigasi tentang jatuhnya pesawat dari maskapai Lion Air JT-610 Dan Pesawat Dari maskapai Ethiopian Airlines ET-302. Pesawat Lion Air jatuh di laut jawa pada oktober 2018, Ethiopian Airlines ET-302 jatuh maret 2019, Kedua pewasat tesebut adalah pesawat yang sama yaitu Boeing 737 Max. Kedua kejadian tersebut memakan korban sampai 346 orang.

Film ini menginvestigasi bahwasannya jatuhnya pesawat Lion Air dan Ethiopia Airlines bukan karena kesalahan pilot ataupun maskapai, Melainkan kesalahan dari pihak perusaahan pembuat pesawat yaitu Boeing, Pihak Boeing pun di tuding lepas tanggung jawab atas dua kecelakaan itu. Kalian para penonton bisa melihat film dokumenter ini untuk mengetahui apa penyebab jatuhnya pesawat Boeing 737 Max, Yang merupakan salah satu kejadian paling menyedihkan di indonesia.

3. I Am Ali

I am ali adalah film dokumenter yang mencaritakan biografi seoarang petinju legenda di dunia muhammad ali, Film ini menggambarkan kehidupan dan warisan Muhammad Ali, legenda tinju yang juga dikenal karena aktivismenya di luar ring. di dalamnya juga memberikan rekaman wawancara ali pada tahun 1970-an dengan teman temannya. Jika kalian ngefans dengan seorang petinju dunia kalian bisa menonton film ini untuk melihat keseharian dan kehidupan muhammad ali.

4. The Last Descent

The last descent adalah film yang didasarkan pada kisah nyata tentang kecelakaan di dalam gua yang menimpa seorang penyelam bernama John Jones pada tahun 2009. John Jones adalah seorang penyelam yang berpengalaman dan petualang yang terjebak di dalam gua Nutty Putty Cave di Utah, Amerika Serikat Kecelakaan ini terjadi ketika dia sedang menjelajahi gua bersama teman-temannya. Jones terjebak dalam suatu celah sempit yang dikenal sebagai “Bob’s Push”, di mana dia terperangkap secara terbalik dan tidak dapat bergerak.

Film ini menggambarkan upaya penyelamatan yang dramatis untuk menyelamatkan Jones dari situasi yang sangat sulit ini. Ceritanya juga mengungkapkan hubungan emosional antara Jones dan keluarganya, serta ketegangan yang dirasakan oleh para penyelamat yang mencoba menyelamatkannya. Film ini akan memberikan suasana yang menegangkan untuk para penonton, ini adalah kejadian yang sangat tragis dan menjadi salah satu sejarah yang akan di ingat banyak orang di dunia.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *